TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Sep-2019 | Pukul : 01:31:27 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Penulis Asiik2 - 01 August 2018
494
Foto Oleh : Diskominfo Kepri
Sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan Sistem Pengaduan Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), Ombudsman Republik Indonesia menghimbau semua instansi pemerintah yang berada di daerah baik itu Provinsi maupun kabupaten kota untuk memiliki kotak pengaduan publik terkait layanan yang diterima masyarakat. Hal ini disampaikan anggota Ombudsman RI bidang Konsultan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik Dadan S Suharmawijaya di Tanjungpinang,Selasa (31/7). Dikatakan Dadan, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, setiap instansi pemerintah yang berwenang memberikan pelayanan kepada masyarakat wajib untuk memiliki kotak pengaduan atau tempat untuk pengelolaan pengaduan masyarakat. "Hal ini penting agar penyelesaian setiap persoalan terkait pelayanan publik dapat cepat diselesaikan dan diselesaikan dengan berjenjang," ungkap Dadan. Dengan begitu pula, lanjut Dadan kinerja pelayanan publik ini bukan hanya menjadi kewenangan Ombudsman sebagai lembaga yang mengawal pelayanan publik saja namun tanggungjawab semua pihak. "Untuk itu pihaknya menghimbau semua instansi pemerintah khususnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk dapat menerapkan sistem SP4N ini,salah satunya dengan mengaplikasikan kotak pengaduan di setiap instansi," ujar Dadan. Agar pengawasan dan pengawalan terhadap pelayanan publik ini dapat berjalan baik. "Untuk itu, Ombudsman juga telah melakukan sosialisasi untuk mendorong pengembangan implementasi spesifikasi sp4n sistem pelayanan pengaduan publik nasional,mengintegrasikan pengaduan instansi publik melalui instrumen integrasi," ujar Dadan. Sehingga kedepannya, instansi pemerintah terkait dapat segera memperbaiki kinerja dan pengaduan yang diterima instansi publik oleh masyarakat. Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri