TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 16:37:57 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Sebelum Liburan, PNS Wajib Cek Nih Jumlah Cuti Tahunan 2018

Penulis NS - 12 April 2018
732
-ilustrasi PNS Kepri (Courtesy of google) Foto Oleh : Siti Saraswati

Jumlah cuti tahunan pegawai negeri sipil (PNS) 2018 masih menimbulkan pertanyaan. Pasalnya setelah ditetapkan cuti tahunan 2018 sebanyak tujuh hari kerja, Kementerian PANRB sempat  merilis Keppres cuti terkait cuti bersama PNS yang tidak mengurangi cuti tahunan.

Keputusan tiga Menteri, yakni Menteri PANRB, Menteri Agama, dan Menteri Ketenagakerjaan No. 707/2017, No. 256/2017, dan No. 01/SKB/MENPAN-RB/09/2017 menetapkan cuti bersama tahun 2018 sebanyak lima hari kerja.

Keputusan bersama itu dipedomani selain oleh pegawai swasta, TNI, dan POLRI, juga oleh PNS. Namun merujuk pada PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, cuti bersama bagi PNS diajukan oleh Presiden dan cuti tersebut tidak mengurangi hak cuti tahunan.

Hal tersebut yang membuat sejumlah PNS merasa bingung dan berharap cuti bersama tahun 2018, tidak mengurangi jumlah cuti tahunan. “Kami tahunya di media katanya cuti bersama tidak mengurangi cuti tahunan PNS. Kami berharap betul hal itu,” ujar seorang PNS di lingkungan Pemprov Kepri, Selasa (10/4).

Pemprov Kepri melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri telah menetapkan bahwa cuti tahunan PNS untuk tahun 2018 tidak lagi 12 hari, karena dipotong cuti bersama yang ditetapkan 5 hari.

“Karena pada SKB masih dibunyikan bahwa cuti bersama memotong jumlah cuti tahunan, jadi jumlah cuti tahunan ditetapkan tujuh hari,“ “ ujar Nora Fitri, Kabid Pengadaan, Informasi Kepegawaian, dan Penilaian Kerja BKPSDM.

Hal itu pun telah disosialisasikan pada setiap perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kepri, dengan surat edaran nomor 120/1672/SET. Namun jika Keppres terkait cuti tahunan PNS terbit, maka BKPSDM akan mencabut surat edaran sebelumnya dan diberlakukan sesuai aturan.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri