TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 23:24:14 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

DINAS KESEHATAN KEPRI SEPAKAT TERUSKAN PROGRAM VAKSIN CAMPAK RUBELLA

Penulis Cici - 01 August 2018
193
-ilustrasi (courtesy of google) Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau sepakat untuk tetap meneruskan program vaksin Campak Rubella (Measles Rubella/MR).Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan pencanangan vaksin tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Kota Batam, Rabu (1/8).

Lebih lanjut, Tjetjep Yudiana menambahkan bahwa jika Presiden tidak memberikan instruksi untuk menunda program tersebut, maka kampanye imunisasi Campak Rubella akan tetap berjalan. Adapun permasalahan tidak adanya fatwa halal dalam vaksin Campak Rubella, dikatakan Kadis Dinas Kesehatan Kepri, bahwa hampir seluruh vaksin yang ada di Indonesia belum mengantongi sertifikat halal. Salah satunya vaksin meninghitis yang tidak bersertifikat halal, namun tetap diberikan kepada calon jamaah haji.

Diuraikan pula pada Jurnal International Journal of Current Research, Februari 2016, bahwa semua eksipien dalam vaksin Campak Rubella (Measles Rubella/MR) berperan sebagai stabilizer, yaitu bahan yang digunakan untuk menjaga stabilitas vaksin selama dalam penyimpanan sampai saatnya digunakan. Sehingga jelas adanya bahwa kandungan dari vaksin Campak Rubella (Measles Rubella/MR) hanya

 

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri