TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 27-Jun-2019 | Pukul : 13:13:05 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Upayakan Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Keamanan Informasi

Penulis Asiik2 - 02 August 2018
300
Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kepri terus mengupayakan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provisni Kepri pada Bidang Keamanan Informasi.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Keamanan yang diikuti perwakilan seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di Aston Hotel, Rabu (1/8).

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana  Ir Muhammad Yunus,MM mengatakan bahwa acara pelatihan dan sosialisasi ini berupakan tindak lanjut dari kegiatan yang dilakukan Diskominfo Kepri beberapa waktu lalu. Yakni launching beberapa produk-prouk Kominfo yang berupa Kepri Cyber Sistem (KCS).

Muhammad Yunus mengemukakan, bahwa Kepri Cyber Sistem dan Surat Elektronik (Surel) resmi untuk ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Sehingga setiap ASN khususnya di setiap perwakilan OPD di bagian TIK di instansinya harus memiliki pemahaman dan pengetahuan terkait pengelolaan informasi khususnya untuk bidang keamanan informasi tersebut," ujar Yunus.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Provinsi Kepri Dr Muhammad Hasbi M,Si hadir sekaligus membuka acara pelatihan ini. Hasbi mengajak semua peserta pelatihan untuk dapat mengikuti pelatihan dengan seksama .

"Karena nantinya pelatihan ini akan berguna untuk membantu memningkatkan kapasitas dalam keamanan informasi, apalagi sebagai generasi saat ini diperlukan penguasaan Teknologi dan Informasi ini," ujar Hasbi.

Dikatakan Hasbi, dahulu untuk persoalan TIK ini, pemerintah Provisni Kepri selalu melibatkan orang ketiga, namun saat ini dengan adanya perkembangan Diskominfo Kepri telah memiliki tenaga ahlinya.

"Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas SDM dibidang keamanan informasi dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri," ungkap Hasbi.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut yakni Sandhi Prasetiawan,S.ST.M.Ap yang merupakan Kepala Seksi Pelayanan Badan Siber Sandi Negara (BSSR) Republik Indonesia.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri