TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Aug-2019 | Pukul : 04:53:37 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KPHI Awasi Pelayanan Haji Di Embarkasi Batam

Penulis Asiik2 - 02 August 2018
222
Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) melakukan pwngawasan terhadap pelayanan haji di Embarkasi Batam, Selasa(31/7) kemarin. Foto Oleh : Asrido (Ilustrator)

TANJUNGPINANG - Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) melakukan pwngawasan terhadap pelayanan haji di Embarkasi Batam, Selasa(31/7) kemarin.

Kunjungan pengawasan ini dilakukan KPHI untuk melihat dan menilai keberhasilan pelayanan haji yang dilakukan di embarkasi Batam.

Hal ini disampaikan Sekretaris PPIH Embarkasi Batam H Alikek Said saat mendampingi perwakilan KPHI Dr Abidin Syah Siregar dan H Taufik Erwin Haryadi.

"ini merupakan bentuk pengawasan pada bentuk pelayanan yang diberikan oleh PPIH embarkasi Batam kepada jamaah yang melaksanakan ibadah Haji,"ujar Alikek.

Yangmana rencananya, dikatakan Alikek bahwa nantinya KPHI akan melaksankan pengawasan di 13 embarkasi debarkasi yang ada di Indonesia. Dengan menggunakan metode penilaian atau skoring nantinya tim KPHI akan menilai pokok-pokok yang menjadi aspek pengawasan pelayanan kepada jamaah haji.

"Hal ini sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia nomor 13 tahun 2018terkait pengawasan dan penyelenggaraan pemantauan untuk kesempurnaan ibadah haji,"ungkap Alikek.

Sementara itu, Dr Abidin Syah Siregar seusai pengawasan mengatan bahwa pelayanan haji di embarkasi Batam berjalan baik. Namun, terdapat beberapa catatan yang akan tetap disampaikan sebagai laporan di ranah pusat.

"Salah satunya menyangkut kebijakan, serta diharapkan embarkasi Batam mencari inovasi baru dalam penyelenggaraan layanan haji agar kedepannya lebih baik lagi," ungkap Abidin kepada Wakil Ketua 1 PPIH Embarkasi Batam H Juremi yang ikut memandu jalannya pengawasan.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri