TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Aug-2019 | Pukul : 16:46:02 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pusat Diharapkan Setujui Puluhan Pulau Masuk KEK

Penulis asiik1 - 03 August 2018
220
Gugusan Kepulauan Anambas Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengharapkan Pemerintah Pusat menyetujui sekitar 20 pulau masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus.

Gubernur Nurdin, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, pengelolaan potensi kemaritiman di pulau-pulau yang diajukan kepada Pemerintah Pusat semata-mata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pulau-pulau ini potensial dikembangkan berbagai usaha melalui sistem KEK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Gubernur mengatakan pulau-pulau yang diajukan terdapat di seluruh kabupaten dan kota di Kepri. Setiap pulau yang diajukan memiliki potensi untuk dikembangkan usaha. Sejumlah pulau yang tersebar di Batam, Bintan, Natuna, Lingga dan Kepulauan Anambas, yang dapat dikembangkan sektor pariwisata.

Sebagian pulau yang diajukan masuk KEK sudah dikelola pengusaha untuk usaha, terutama bidang pariwisata. Usaha ini diyakini berkembang pesat, dan menguntungkan daerah.

"Banyak pulau-pulau yang sudah ada perusahaan untuk pariwisata. Kami dukung itu dan meminta pemerintah memberikan regulasi," kata dia.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri