TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 08-Dec-2021 | Pukul : 05:29:08 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Dinkes Kepri Pastikan Penanganan Covid-19 Kepri Saat Ini Membaik

Penulis Asiik2 - 26 November 2021
52
Kadinkes Kepri, Mohammad Bisri. Dinas Kesehatan Provinsi Kepri memastikan menurunnya angka kasus dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini dikarenakan mulai membaiknya penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG- Dinas Kesehatan Provinsi Kepri memastikan menurunnya angka kasus dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini dikarenakan mulai membaiknya penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri H Muhammad Bisri di Tanjungpinang, Kamis (25/11).

Menurut Bisri, menurunnya tren dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini disebabkan membaiknya pelaksanaan penanganan Covid-19 di lapangan.

"Baik itu pada proses pelacakan,deteksi survelian, hingga pencegahan di pintu-pintu masuk baik itu di Pelabuhan dan Bandara di Provinsi Kepri," ujar Bisri.

Tak hanya itu, lanjut Bisri membaiknya pelajaran tracing bagi yng kontak erat penderita juga berjalan sangat baik dan maksimal.

"Sehingga hasilnya saat ini Kepri masuk pada daerah yang memiliki indikator penanganan Covid-19 terbaik dan terpenuhi," tegas Bisri.

Bisri juga mengatakan selain upaya penanganan pendeteksian Covid-19, pelayanan di sejumlah rumah sakit juga sudah berjalan sesuai prosedur dan maksimal ditambah progress vaksinasi Covid-19 yang semakin hei semakin meningkat.

"Juga kita lihat perilaku masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sudah semakin baik dan sadar," ujar Bisri.

Selain itu lanjut Bisri pemberian varian vaksin Covid-19 di Provinsi Kepri yang beragam, juga memberikan dampak positif terhadap perkembangan virus Covid-19 di Kepri.

Bahkan, berkat hal itu, membuat Kepri bisa lolos dari ancaman penyebaran virus Covid-19 varian Delta yang dianggap membahayakan.

“Kita berutung pakai berbagai macam varian. Seperti di Astrazeneca 39 persen, Sinovac, 49 persen, dan sisanya Moderna dan Pfizer. Karena itu, varian delta di Kepri sudah hilang,” tutur Bisri Kembali.

Namun begitu,tegas Bisri meskipun penanganan Covid-19 di Kepri saat ini membaik mari kita jaga bersama agar dapat semakin baik lagi dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 khususnya menggunakan masker dan menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menjaga mobilitas agar Covid-19 benar-benar hilang di Provinsi Kepri.

Dipublish Oleh - diskominfo