TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jan-2022 | Pukul : 02:34:10 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Membangun Ketahanan Perempuan Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM

Penulis Humas - 08 December 2021
62
Peringatan HUT DWP ke-22 Foto Oleh : IST

Tanjungpinang- Penasehat DWP Provinsi Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 tahun 2021 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (7/12). Kegiatan ini berlangsung secara virtual.

Dalam pidatonya, Ketua Umum DWP Pusat Ny. Erni Tjahjo Kumolo menceritakan kilas balik DWP dimana pada tanggal 5 agustus 1974 dibentuk organisasi Dharma Wanita yang merupakan organisasi para istri Pegawai Republik Indonesia yang didirikan oleh ketua dewan KORPRI saat itu Amir Mahmud.

“Dharma Wanita ini atas prakarsa Ibu Tien Suharto yang ketika itu sebagai Ibu Negara. Ini sebagai pengingat bagi kita semua agar kita tidak lupa akan sejarah,” Ungkap Ny. Erni Tjahjo Kumolo.

Lebih lanjut, Ketum DWP menjelaskan organisasi ini dalam wadah sosial, netral, independen dan demokratis. Nama Dharma Wanita kemudian berubah menjadi Dharma Wanita Persatuan, nama persatuan disesuaikan nama kabinet Persatuan Nasional dibawah kepemimpinan Abdurrahman Wahid.

“Pada tanggal 7 Desember 1999 diadakan Munas Luar Biasa yang menghasilkan terbentuknya Dharma Wanita Persatuan yaitu organisasi istri PNS sebagai wujud baru dari organisasi yang sebelumnya dikenal Dharma Wanita,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketum DWP menambahkan musyawarah ke IV tahun 2019 mensahkan perubahan AD/ART untuk menyesuaikan dinamika dan kebutuhan organisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Munas ini membawa konsekuensi yang besar dan dinamis terhadap kepengurusan di setiap tingkatan di seluruh Indonesia. Ini tantangan dan sinergitas dalam bergandengan tangan secara erat untuk pergerakan organisasi,” sambung Ny. Erni Tjahjo Kumolo.

Terakhir, menurut Ketum DWP dengan HUT DWP yang ke-22 ini mengangkat tema ‘Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM’ untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan.

“Kita memastikan bahwa program-program DWP saat ini dan ke depan senantiasa berorientasi dalam mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan ekonomi dan sosial budaya,” tutup Erni Tjahjo Kumolo.

Tampak hadir dikesempatan itu, Ketua DWP Provinsi Kepri Hj. Qori Lamidi, Ketua DWP Tanjungpinang Dian Andriani Teguh, Ketua DWP Bintan Nong Rochaiza Adi Prihantara beserta pengurus DWP Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Dipublish Oleh - diskominfo