TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 21-Jul-2019 | Pukul : 17:32:32 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Upayakan Tingkatkan Kinerja SDM Keuangan

Penulis Asiik2 - 07 August 2018
156
ilustrasi Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mengupayakan peningktan kinerja dan penempatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan profesional di bidang keuang pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menanggapi permintaan anggota Dewan yang meminta untuk peningkatan SDM di bidang keuangan di Tanjungpinang, Senin (6/8).

"Pastinya akan kita terus upayakan peningkatan SDM yang berkompeten di bidang keuangan agar pengelolaan anggaran dapat berjalan dengan baik," ungkap Gubernur.

Gubernur juga mengatakan sesuai dengan standar WTP yang berkali-kali diterima Pemerintah Provinsi Kepri yang diharapkan pengelolaan keuangan daerah dengan berbasis sistem akrual. 

Sehingga pemerintah Provinsi Kepri juga melakukan pengawasan dan evluasi terhadap setiap SDM tersebut.

"Untuk itu, upaya peningkatan kinerja SDM keuangan di setiap OPD melalui bimtek keuangan dan perpajakan," ujar Gubernur. 

Sehingga pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan baik dan program pembangunan dapat tercapai.

Sebelumnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri Suryani mengharapkan pemerintah daerah dapat terus meningkatkan kinerja Sumber Daya Manusianya (SDM) di bidang keuangan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Kepri.

Pasalnya, dengan adanya SDM yang kompeten dan profesional di bagian keuangan setiap OPD di lingkungan Provinsi Kepri dapat meningkatkan dan mengelola keuangan di setiap OPD dengan baik.

"Kami berharap agar pak gubernur dapat menempatkan SDM-SDM yang mumpuni dan kompeten pada bidang pengelolaan keuangan di setiap Provinsi Kepri," ungkap Suryani.

Sehingga dengan begitu, lanjut Politisi PKS/PPP ini dapat mempercepat penyerapan anggaran dan jalannya program keuangan di setiap OPD.

"Dengan begitu pengelolaan keuangan di Provinsi Kepri dapat terselenggara dan berjalan dengan baik dan sesuai target," tegas Suryani.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri