TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Jun-2019 | Pukul : 03:33:28 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Inovasi Meningkatkan Daya Saing Daerah

Penulis Humas - 09 August 2018
171
Foto Oleh : Humas

TANJUNGPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS.  Arif Fadillah mengatakan pada era globalisasi saat ini Pemerintah Daerah dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi dalam hal pelayanan publik. Hal ini dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Hal yang rumit akan menjadi lebih mudah dengan adanya inovasi.  Dengan hadirnya inovasi akan berkorelasi positif dalam hal peningkatan pelayanan Publik dan peningkatan daya saing daerah,“ kata Arif saat membuka Workshop Champion Innovation oleh Lembaga Administrasi Negara di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Gubernur Kepulauan Riau,  Pulau Dompak,  Tanjungpinang,  Rabu (8/8)

Arif menceritakan bahwa saat ini Pemprov Kepri telah melakukan berbagi inovasi dengan menghadirkan berbagai aplikasi baik itu e-budgeting, e-planning dan berbagai aplikasi lain yang dikelola oleh Dinas Kominfo. Aplikasi ini digunakan untuk mempermudah pemerintah dalam hal membaca perkembangan pemerintahan secara real time sehingga dapat dievaluasi secara langsung jika terjadi perlambatan dalam pembangunan.

Arif berharap aplikasi aplikasi lain akan segera lahir dari ASN Provinsi Kepri sehingga semua menjadi terintegrasi dan lebih mudah dalam hal penyelengaraan Pemerintahan.

“Ini adalah tanggungjawab kita bersama,  inovasi harus terus diciptakan dan dilahirkan karena zaman semakin cepat berubah,  jika kita tidak berubah dan masih bertindak dengan cara yang lama maka kita akan semakin tertinggal,“ kata Arif.

Kepada ASN Provinsi Kepri yang mengikuti Workshop Champion Innovation ini Arif berpesan agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dan memanfaatkan ilmu yang didapat sehingga menjadi kader penggerak inovasi yang bertekad memajukan Provinsi Kepulauan Riau.

“Bapak Ibu yang menjadi peserta pada Workshop ini haruslah berbangga diri karena setelah ini saudara akan menjadi Champion Innovation di OPD masing-masing,” harap Arif.

Sementara itu Sudardi Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik LAN dalam sambutannya mengatakan Workshop ini diperuntukkan untuk mempersiapkan kader penggerak inovasi,  dibentuk untuk memfasilitasi sebuah kegiatan unggulan di bidang inovasi yang disebut laboratorium inovasi yang merupakan program fasilitasi inovasi yang akan membimbing setiap SKPD di Pemerintahan untuk menghasilkan dan menjalankan inovasi.

“Dengan pelaksanaan Workshop ini diharapkan setiap Organisasi Perangkat Daerah di Provinsi,  Kabupaten/Kota dapat menciptakan setidaknya satu inovasi yang berkualitas,” ucapnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri