Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Oct-2018 | Pukul : 05:01:04 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Lomba Hias Gapura Desa Kelurahan Se Indonesi - HUT RI Ke 73 Sekaligus Dukung Asean Games ke 18

Penulis Asiik2 - 10 August 2018

Photo Kemenkominfo RI Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 serta mendukung perhelatan Asean Games ke 18 tahun 2018, Kementrian Dalam Negri bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika dan INASGOC (Indonesian Asian Games Organizational Committed) menggelar lomba menghias gapura desa dan kelurahan se Indonesia

Yangmana,tema dari menghias gapura ini adalah lomba Gapura Energi of Asia untuk melambangkan semangat yang memancarkan energi dari ASI yang berbeda warna, bahasa dan budaya Asia.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negri Drs.Hadi Prabowo MM dalam surat edaran nomor :426.3/4613/SJ tanggal 15 Juli 2018 kemarin.

Nantinya,pada lomba ini juga memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Untuk 1 tim Juara 1 mendapatkan hadiah Rp 25 juta, juara 2 mendapatkan hadiah Rp 15 juta, juara 3 mendapatkan hadiah Rp 10 juta dan 25 tim pemenang hiburan mendapatkan hadiah Rp 3,5 juta.

Nantinya Dinas Kominfo Kabupaten Kota akan memilih 3 gapura terbaik di tiap Kabupaten Kota untuk dipilih dan di tentukan 3 terbaik mewakili Provinsi untuk diusulkan ke tingkat nasional.

Dalam kententuan lomba, peserta wajib menggunakan logo HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Peserta juga dapat mengunduh aset visual Asian Games dari link yang disediakan oleh Panitia Asian Games pada alamat https://kcloud.kominfo.go.id/s/lombagapuraAG18.

Sementara syarat peserta bisa warga atau karang taruna maupun elemen masyarakat lainnya dimana satu grup maksimal terdiri dari sepuluh orang. Peserta pun memiliki satu Gapura yang akan dihias sesuai Tema perayaan kemerdekaan Republik Indonesia dan Asian Games 2018.

Peserta kemudian wajib mengupload ?tiga buah foto Gapura yang terdiri dari gambar sebelum, proses pengerjaan, dan hail hiasan. Durasi pengambilan video maksimal satu menit dengan batas waktu pengiriman sampai tanggal 19 Agustus 2018.

Nantinya, Peserta peserta juga dapat mendaftar, mengupload foto dan video hasil karya Gapura pada laman www.dukungbersama.id/lombagapura.

Penjurian karya dimulai dari tanggal 20 sampai dengan 23 Agustus 2018 dan pengumuman pemenang tanggal 24 Agustus 2018.

Pemenang akan diumumkan di laman website dukungbersama.id dan akan dihubungi langsung oleh panitia.

©