TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 15:37:55 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Harus Bersinergi Dengan Kementerian Kelautan - Kelola Potensi Maritim Kepri

Penulis Asiik2 - 13 August 2018
151
Kadis Perhubungan Kepri, Jamhur Ismail Foto Oleh : Asiik3

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri diharapkan dapat terus bersinergi lagi dengan pemerintah pusat khususnya Kementerian Kelautan dalam mengelola potensi kemaritiman Kepri.

Hal disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail di Tanjungpinang, Jum'at (10/8).

"Banyak potensi kelautan Kepri, hampir 98 persen potensi kelautan Kepri dapat dimanfaatkan," ujar Jamhur.

Namun hingga saat ini, potensi tersebut belum dapat dimanfaatkan maksimal oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Karena masih banyak potensi kelautan tersebut yang masih di kuasai Pemerintah Pusat.

"Ada yang dapat di kelola pemerintahan daerah namun hingga saat ini masih menunggu dasar hukum dan aturan pusat," ujar Jamhur. 

Baik itu terkait retribusi labuh jangkar maupun bisnis maritim yang ada di Provinsi Kepri. 

Untuk itu, dikatakan Jamhur dengan adanya sinergi yang kuat dengan Kementerian Kelautan maka setidaknya proses pengesahan aturan dan pengelolaan lainnya dapat cepat dilakukan.

"Untuk itu, saya bersama Dinas Kelautan dan beberapa instansi lain sangat berharap agar Pemprov Kepri harus bersinergi lebih kepada pemerintah pusat untuk mempercepat pengelolaan potensi maritim tersebut," tegas Jamhur.

Dikatakan Jamhur, terkait dengan masih minimnya progres pengelolaan pada sektor perhubungan, hingga kini masih dikarenakan terkendala aturan kebijakan pusat yang belum turun.

"Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya komunikasi dan sinergi dengan pemerintah pusat maka dapat mempercepat kebijakan tersebut," ujar Jamhur.(asiik2)

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri