TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 22:19:07 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Sekda Kepri Terima Penghargaan Karya Bhakti dari Kwarnas Pramuka

Penulis Cici - 15 August 2018
226
Presiden Jokowi memberikan penghargaan Tanda Penghargaan Lencana Karya Bhakti kepada Sekda Kepri TS Arif Fadilah Foto Oleh : Diskominfo Kepri

JAKARTA - Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menerima Tanda Penghargaan Lencana Karya Bhakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Penghargaan itu diserahkan langsung Presiden Joko Widodo pada Upacara HUT Pramuka di Lapangan Gajahmada Taman Rekreasi Wiladitika Cibubur, Selasa (14/8/2018).

Arif berterima kasih atas penghargaan Lencana Karya Bakti ini. Lencana Karya Bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada para anggota Gerakan Pramuka yang dengan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberaniannya.

Arif, yang sejak muda aktif di Pramuka mengatakan, dia mendapat banyak pengalaman sejak ikut di organisasi kepanduan ini. Karena dari Pramuka, terbentuk karakter, jati diri dan bagaimana berorganisasi.

"Melalui kegiatan-kegiatan kepramukaan, generasi muda akan tumbuh menjadi anak-anak yang beda karena anak-anak yang terlahir dari kegiatan positif pramuka akan punya etika, pengetahuan dan wawasan yang luar biasa," kata Arif.

Presiden Jokowi pasa kesempatan itu mengucapkan Selamat Ulang Tahun Praja Muda Karana. Pramuka, kata Jokowi, berkontribusi membentuk manusia Indonesia yang tahan banting. Pramuka juga harus mengikuti perkembangan zaman.

"Pramuka harus masuk merambah pendidikan Internet of things, revolusi industri 4.0,bahasa digital, robotik," kata Presiden.

Pendidikan Pramukan, kata Presiden harus diubah untuk generasi milenial. Apalagi generasi ini merupakan pelaku hidup yang semakin digital.

"Tapi tetap menjaga Pancasila dan Bhineka Tinggal Ika, terus jadi generasi yang haus prestasi, tiba saatnya nanti memimpin Indinesia bawalah Indonesia ke masa keemasan dan kejayaan," kata Jokowi.

Sekda Arif pun menyampaikan pesan yang sama. Dia ingin generasi muda Kepri menjadi generasi yang haus prestasi. Prestasi yang nantinya membawa Kepri semakin baik.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri