TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jun-2019 | Pukul : 06:21:51 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Gubernur Berupaya Kembangkan Sektor Pertanian dan Ekonomi Kerakyatan di Kepri

Penulis Cici - 20 August 2018
343
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat panen padi bersama PT Nirwana Lan Agrotek dan Balai Pengajian Teknologi Pertanian (BPTP) Poyotomo Kabupaten Bintan Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Rau (Kepri) Nurdin Basirun menegaskan Kepri harus unggul di sektor, walaupun Kepri merupakan Daerah Kepulauan yang 96 persen wilayahnya lautan tapi tidak menghambat untuk unggul di sektor pertanian.

"Kita akan terus berupaya mengembangkan sektor pertanian dan ekonomi kerakyatan yang berada di Kepri," kata Gubernur saat Panen Padi bersama PT.Nirwana Lan Agrotek dan Balai Pengajian Teknologi Pertanian (BPTP) Poyotomo Kabupaten Bintan, Sabtu (18/8/2018).

Gubernur megaku sangat senang pada kegiatan kegiatan panen padi di Bintan ini, karna hal itu membuktikan bahwa sumber daya di Kepri dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dia sangat bersyukur, karena setiap petani di Poyotomo ini berhasil mengelola lahan yang ada dengan baik.

Gubernur juga mengapresasi para petani yang telah berhasil mengolah sawah dan ladang, sehingga sukses menggarap lahan pertanian hingga panen sekarang ini.

"Petani dan BPTP Kepri, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi," ucap Gubernur.

Pemerintah memang menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis, guna mewujudkan swasembada pangan. Hal ini sangat sejalan dengan program Kepri yang juga menjadikan sektor pertanian sebagai andalan.

Menuju masyarakat sejahtera, pengembangan perberdayaan pertanian adalah upaya membangun daya dengan mendorong atau memotivasi dengan membangkitkan kesadaran akan potensi yang dimiliki.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyampaikan apresiasi dari masyarakat Bintan kepada gubernur yang telah ikut membantu para petani di Bintan.

"Saya sangat berterima kasih kepada pak Gubernur, selalu membantu petani kita," kata Dalmasri.

Dalmasri menceritakan kalau dirinya dan para petani termotivasi oleh Gubernur. Dan apa apa saja keperluan petani, selalu disiapkan Pemerintah Provinsi.

"Jadikan kunjungan ini menjadi memotivasi kita bersama," kata Dalmasri.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri