TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 15:58:39 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Gerakan Ekonomi Kepri Melalui Pemberdayaan UKM

Penulis Asiik2 - 26 August 2018
239
Pekerja Pabrik Tahu d Tanjungpinang. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri, Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong penguatan ekonomi dengan Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah UKM bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Dikatakan Gubernur, pemberdayaan UKM ini merupakan dasar dari ekonomi masyarakat.

"Dengan menggerakkan UKM , maka secara tidak langsung berdampak pada perekonomian masyarakat," ujar Gubernur.

Untuk itu, lanjut Gubernur Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong dan mendukung peningkatan UKM di masyarakat ini.

"Saya yakin, dengan majunya UKM-UKM maka akan berdampak pada perekonomian masyarakat, apalagi untuk masyarakat di pulau-pulau peran UKM ini sangat dominan," tegas Gubernur.

Tak hanya mengerakkan UKM di daerah Kepri, Gubernur melanjutkan Pemerintah Provinsi Kepri juga aktif dalam memberikan pemberdayaan masyarakat melalui program bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Melalui program ini kita harapkan dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat miskin agar dapat lebih mandiri," ujar Gubernur.

Sehingga dengan begitu, maka tak hanya pertumbuhan ekonomi Kepri yang akan meningkat melalui pemberdayaan masyarakat namun juga kemandirian masyarakat dapat tercipta.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri