Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Apr-2018 | Pukul : 03:03:58 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Bentengi Diri Dari Pengaruh Negatif

Penulis Humas - 16 April 2018

Foto Oleh : Humas

Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan bahwa isi kandungan Alquran jika diamalkan dengan baik, maka akan mampu membentengi diri dari pengaruh negatif dalam kehidupan sehari-hari. Hal lain yang perlu dibentengi adalah soal radikalisme, terorisme dan narkoba.

“Bintan ini sekarang udah jadi objek kunjungan turis dunia. Maka dampak positif maupun negatif pasti akan mengiringinya. Disatu sisi kita tidak boleh menutup diri untuk para turis. Tapi di sisi lain kita harus mampu membentengi diri dari pengaruh negatifnya,” kata Isdianto saat menghadiri pembukaan MTQ Bintan VIII di Masjid Baitul Makmur, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Sabtu (14/4).

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bintan karena sudah dengan rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan, dan salah satunya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Melalui MTQ inilah kita akan mampu membentengi diri dari pengaruh negatif yang dibawa para turis ke daerah kita. Kita harus mampu menyeimbangkan antara pariwisata, budaya dan agama,” kata Isdianto.

Sementara itu Bupati Bintan Apri Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, terutama Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto yang telah hadir di acara pembukaan MTQ Bintan ke-8 ini.

“Kehadiran wakil gubernur ini jelas sangat berarti bagi masyarakat Bintan. Dengan hadirnya bapak jelas sudah memberi support masyarakat Bintan,” kata Apri.

Dalam kesempatan ini Apri berharap Bintan akan terus melahirkan generasi qurani yang mampu membentengi diri dari segala aspek. Kembali ditegaskan Apri bahwa perkembangan teknologi dampaknya sangat luas. Baik dampak positif maupun negatif. Apalagi Bintan memang sudah menjadi tujuan wisata dunia. Oleh sebab itu, lanjut Apri, mau atau tidak masyarakat Bintan harus siap menghadapi pengaruh positif maupun negatif yang datang.

“Ayo kita tingkatkan terus prestasi para generasi kita. Dan kita Pemkab Bintan komitmen untuk 10 kecamatan yang ada di Bintan harus memiliki rumah tahfiz. Inilah investasi yang sedang kita bangun. Yang dampaknya amdi dunia maupun akhirat,” ujar Apri.

Adapun tema MTQ Bintan adalah ‘Melalui MTQ VIII Kabupaten Bintan 2018 Kita aktualisasikan nilai-nilai Alquran untuk mewujudkan kabupaten Bintan yang madani dan sejahtera melalui pencapaian Bintan Gemilang’.

Hadir juga pada kesempatan ini Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Sekda Bintan Edi Prihantara, anggota DPRD Bintan, dan seluruh OPD Bintan dan FKPD Bintan.

Acara MTQ VIII Bintan ini disejalankan dengan peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan KH. Abdul Wahab Sinambela yang mengisi tabligh akbar.

©