TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Aug-2019 | Pukul : 05:02:26 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kloter 1 Kembali Hari Ini

Penulis Tiwi - 27 August 2018
240
ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Jemaah haji kloter 1 dari Embarkasi Batam dijadwalkan kembali ke tanah air hari ini, Senin (27/8). Sebelumnya Sabtu (25/8) lalu para jemaah haji telah melakukan penimbangan bagasi di lobi hotel.

“Penimbangan dilakukan oleh pihak maskapai Saudi Arabian Airlines. Harus sesuai dengan ketentuan seperti koper tidak boleh melebihi 32 kg, tidak menyimpan air zam-zam di dalam koper, tidak ada tempelan atau ikatan kain pada koper serta tidak dibenarkan memakai jaring,” ujar H. Mustafa, Ketua Kloter 01 BTH, Sabtu (25/8).

Ada sejumlah aturan yang harus diikuti oleh jemaah haji terkait bagasi. Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Nomor:402/DK.MAK/8/2018 jemaah hanya diperbolehkan membawa bagasi seberat 32 kilogram saja.

Perusahaan penerbangan hanya akan mengangkut tas tentengan dan koper yang diberikan oleh penerbangan. Jemaah tidak dibenarkan membawa air zam-zam dalam koper (bagasi) dan membawa parfum atau cairan melebihi 100 ml, kecuali obat.

Benda yang mengandung aerosol, gas, magnet, senjata tajam dan mainan yang menggunakan baterai harus dilepas. Koper juga dilarang menggunakan pelindung jaring (tali tambang).

Dijadwalkan Kloter 01 BTH akan berangkat dari Jeddah, Senin (27/8) pukul 14.15 waktu setempat. Diperkirakan akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (28/8) pukul 03.15 dinihari.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri