TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 27-Jun-2019 | Pukul : 12:58:31 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

FBK Kepri Berakhir Tepat HUT Kepri

Penulis asiik1 - 28 August 2018
197
Drumband memeriahkan FBK 2107 Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Rangkaian kegiatan dalam Festival Bahari Kepri (FBK) tahun 2018 dilaksanakan mulai 21 September, dan berakhir bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Buralimar, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, berbagau kegiatan dilaksanakan menjelang HUT Kepri, salah satunya FBK 2018.

"Dalam FBK Kepri terdapat berbagai kegiatan, yang tidak hanya dilaksanakan Dispar," ujarnya.

Buralimar menambahkan salah satu kegiatan kepariwisataan FBK Kepri yakni ekshibisi jet sky dalam FBK. Ekshibisi jet sky dipastikan diikuti oeserta dari berbagai negara. Kegiatan ini berpusat di Tanjungpinang, ibu kota Kepri.

Saat ini, kata dia peserta yang mendaftar berasal dari Malaysia dan Thailand, dan kemungkinan ada peserta dari negara lainnya.

"Peserta yang dari Thailand nanti kumpulnya di Johor Bahru, Malaysia, kemudian ke Tanjungpinang," katanya.

Jumlah peserta jetski maksimal 150 orang. Saat ini sudah 80 peserta dari Kepri, Malaysia dan Thailand yang sudah mendaftar.

"Tidak ada hadiah yang diberikan karena ini hanya ekshibisi di perairan Tanjungpinang. Kalau animo masyarakat internasional bagus dalam kegiatan ini, tahun depan kita buat pertandingan, pasti menarik karena jarang dipertandingkan," ujarnya.

Selain ekshibisi jet sky, Buralimar mengatakan dalam FBK 2018 juga dilaksanakan sejumlah kegiatan yang ditangani oleh dinas lainnya, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri akan menyelenggarakan lomba layar dan jong.

"Ada juga pagelaran budaya. Nanti juga ada zikir bersama," ucapnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri