TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 23:38:37 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Jadikan Hari Jadi Kepri Event Datangkan Wisatawan

Penulis Asiik2 - 28 August 2018
173
ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke 16 akan diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepri disejalankan dengan pelaksanaan Festival Bahari Kepri tahun 2018.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang,Senin (27/8).

"Pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri tersebut kita sejalankan dengan FBK Kepri agar mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepri,"ujar Sekda.

Sekda juga mengatakan pihaknya yakin dan optimis perayaan Hari Jadi Kepri tersebut dapat berjalan meriah dan menarik kunjungan wisatawan baik Asing maupun lokal ke Kepri.

"Tujuan kita adalah agar meningkatkan kunjungan wisman ke Kepri, melalui event dan berbagai perlombaan puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke 16 tersebut," tegas Sekda.

Dikatakan Sekda, Pemerintah Provinsi Kepri telah mempersiapkan berbagai kegiatan guna menyemarakkan 16 tahun terbentuknya Provinsi Kepri tersebut.

Seperti acara penanaman pohon dalam rangka mendukung penghijauan Kawasan Pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak, Tour de Kepri 2108 - yang rutenya mencakup Tanjungpinang-Bintan-Batam, serta berbagai perlombaan menarik lainnya.

"Perlombaan diantaranya lomba fotografi, blog, lomba tulis bertema Bahari Kepri," ujar Sekda.

Kemudian lanjut Sekda ada juga kegiatan tahunan Festival Bahari Kepri (FBK), pameran foto pembangunan Provinsi Kepri, panggung penyair, serta lomba membaca Gurindam 12, jalan santai dan senam bersama, zikir akbar, festival moon cake dan festival kuliner.

"Puncaknya akan dilaksanakan upacara dan sidang paripurna istimewa Hari Jadi Kepri, hingga syukuran Hari Jadi Kepri ke 16 yang digelar bersamaan pada pesta hiburan rakyat," jelas Arif Fadillah.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri