TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jun-2019 | Pukul : 06:05:51 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pengrajin Lingga Produksi Potret Presiden Dari Sabut Kelapa

Penulis Cici - 30 August 2018
144
Foto Oleh : Diskominfo Kepri

Tanjungpinang - 2nd Indonesia Coconut Festival yang akan digelar di Dabo Singkep, Lingga bakal berlangsung meriah. Perhalatan tersebut bakal mencatat dua rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Yaitu potret presiden berbahan dasar sabut kelapa dan sofa dari sabut kelapa.

“Pemecahan rekor MURI berupa lukisan potret diri Presiden Joko Widodo dari bahan dasar sabut kelapa, sebesar 3,6 x 4,8 meter. Saat ini sedang dalam proses produksi oleh para pengrajin,” ujar Bupati Lingga, Alias Wello saat Rapat Persiapan 2nd Indonesia Coconut Festival bersama Sekda Kepri, H.T.S Arif Fadillah, Rabu (29/8).

Sofa dari bahan sabut kelapa juga akan memecahkan rekor MURI. Tak tanggung-tanggung, sofa tersebut bakal dapat diduduki banyak orang karena diperkirakan panjangnya mencapai 25 meter. Lingga juga bakal kedatangan banyak tamu.

Sebanyak 248 orang bupati dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam KOPEK (Koalisi Pemerintah Kabupaten Penghasil Kelapa) akan hadir dalam Rapat Kerja Nasional yang direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Bahkan beberapa walikota juga minta untuk hadir. Termasuk walikota Pariaman,” tambah Bupati yang akrab disapa Awe ini. Akan digelar pula Seminar Investasi dan Temu Bisnis. Termasuk didalamnya pameran kerajinan kreatif produk berbahan dasar kelapa.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri