TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-May-2019 | Pukul : 17:32:11 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

2021,Targetkan E KTP Dimiliki Masyarakat Kepri

Penulis Asiik2 - 18 April 2018
518
Ilustrasi E KTP Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong masyarakat di Provinsi Kepri yang belum memiliki E KTP untuk dapat segera mengurus dan merekam Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di Dinas Kependudukan Kabupaten Kotanya masing-masing.

Pasalnya, pemerintah telahpun menargetkan di tahun 2021 mendatang, seluruh masyarakat di Provinsi Kepri telah pun memiliki E KTP sebagai identitas dirinya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan pencatatan Sipil Provinsi Kepri Sardison di Tanjungpinang, Selasa (17/4).

"Kita targetkan pada tahun 2021 mendatang semua data masyarakat Kepri telah terekam dan semua masyarakat telah memiliki E KTP ini," jelas Sardison.

Sardison mengatakan untuk mewujudkan target tersebut pihaknya terus berupaya untuk mendorong masyarakat untuk dapat melakukan proses rekam data. Yangmana, sampai saat ini proses perekaman tersebut sedang berjalan di Kabupaten Kota.

"Hingga saat ini kami terus mengupayakan semua masyarakat di Kepri harus memiliki KTP Elektronik ini," ujar Sardison.

Sardison mengungkapkan, untuk blanko E KTP di Provinsi Kepri masih diperkirakan cukup. Baik itu di kabupaten maupun kota.

Tak hanya blanko, terkait peralatan yang ada di kabupaten kota pun, Sardison mengatakan bahwa untuk peralatan perekaman telah disediakan dari pemerintah pusat.

"Namun, ternyata untuk kelancaran kabupaten kota pun ternyata dapat menganggarkan kelengkapan alat-alat tersebut sendiri sesuai dengan aturan, seperti di kabupaten Bintan yang telah menganggarkan peralatan perekaman E KTP sendiri," tegas Sardison.

Namun, begitu Sardison optimis bahwa pemerintah Provinsi Kepri dapat mencapai target penyelesaian E KTP tersebut pada tahun 2021 mendatang.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri