Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Nov-2018 | Pukul : 19:25:01 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Kaban Kesbangpol Kepri Pertemuan dengan FKUB

Penulis sugiarto doso - 06 September 2018

Pertemuan kepala badan Kesbangpol kepri IR Lamidi MM dengan pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB ) Provinsi kepri,di ruang rapat Kesbangpol kepri, Kamis (23/8) . Foto Oleh : Istimewa

DOMPAK - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) Provinsi Kepulauan Riau Ir. Lamidi, MM mengadakan pertemuan dengan jajaran pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri. Pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut berlangsung ,Kamis ( 23/8) diruang rapat Kesbangpol kepri, Dompak kota Tanjungpinang .

Turut mendampingi Lamidi, Kepala bidang ketahanan seni,budaya,agama dan kemasyarakatan Drs. Syamsul Khairil, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Drs. Syamsir , Kasubid seni budaya, agama Riyusni Vayanti, SE.sementara dari pihak FKUB Dihadiri Sekretaris FKUB, Edi Ahyari,SE, Msi. ,Abdul Kahar Haz, Dr Hasyim, Yudi Carsana,SE, Drs Mastur, serta perwakilan kristen, katolik budha, Konghucu.

Pertemuan ini merupakan pertemuan perdana pengurus FKUB Provinsi Kepri dengan Kepala Badan Kesbangpol Kepri, sejak pelantikan kepala Badan yang baru Ir. Lamidi yang  menjabat pada bulan Mei 2018 lalu.



Ir. Lamidi yang mantan Sekda Kabupaten Bintan ini, menyampaikan apresiasi kepada pengurus karena FKUB merupakan forum organisasi yang memiliki anggota dimasyarakat dan sebagai ujung tombak yang paling dekat dengan masyarakat. Jika terjadi gesekan di tengah masyarakat  maka keberadaan FKUB, sangat diperlukan untuk penyelesaiannya,terutama menyangkut soal rumah ibadah.

Oleh karena itu keberadaan bapak bapak sangat strategis dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, ungkapnya.

Kaban kesbangpol juga menyinggung tentang aksi radikalisme yamg perlu diwaspadai oleh kita bersama.

Aksi/faham radikalisme berusaha melakukan cara apapun dan menghendaki adanya perubahan secara mendesak. Dan ini dilakukan dari berbagai sisi antara lain dari sisi agama,budaya,ekonomi dan dari sisi politik. 

Untuk itulah menjadi tugas  kita bersama untuk membentengi NKRI dari aksi radikalisme. FKUB mempunyai peran yang besar agar jangan sampai terjadi gesekan di masyarakat,ungkapnya .

Dalam pada itu, dalam Rapat pertemuan dengan Kaban Kesbangpol dan jajaran berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan penuh harmonis dilakukan juga   perkenalan dengan pengurus FKUB Provinsi Kepri periode 2016 - 2021.

Kabid ketahanan ekonomi seni budaya, Drs syamsul Khairil mengaku lega pertemuan dapat berlangsung sesuai dengan yang telah kita agenda kan,

Semoga hubungan baik antara FKUB dan Kesbangpol Kepri dapat  terus terjaga dan terjalin,dalam kerangka meningkatkan kerukunan umat beragama ,yang semuanya  tersebut bermuara untuk memperkuat NKRI.

©