TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Aug-2019 | Pukul : 05:52:07 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Himbau OPD Optimalkan Pengeluaran Belanja Rapat

Penulis Asiik2 - 10 September 2018
113
ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Terkait dengan merosotnya perekonomian Indonesia saat ini, Pemerintah Provinsi Kepri menghimbau seluruh jajarannya di l Organisasi Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri  untuk dapat mengoptimalkan dan menghemat pengeluaran belanja rapat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepri H Isdianto di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Ya terkait ekonomi kita saat ini ya bukan di Indonesia saja tapi juga negara lain, namun begitu kita harus mengelola keuangan khususnya pengeluaran dengan baik," ujar Wagub.

Seperti lanjut Wagub menghemat biaya pengeluaran untuk rapat dan agenda kunjungan kerja lainnya.

"Kalau bisa dilakukan dikantor kenapa harus rapat diluar kantor, kan bisa menghemat pengeluaran," tegas Wagub.

Tak hanya pada pengeluaran biaya rapat saja, tapii lanjut Wagub juga pengeluaran biaya lainnya seperti kunjungan kerja di luar daerah hingga program yang tidak menyentuh masyarakat.

"Saya harap setiap OPD dapat membenahi sistem keuangan nya, sehingga kondisi perekonomian saat ini tidak menghambat jalannya pemerintahan," ungkap Wagub.

Wagub juga memastikan untuk kedepannya pihaknya akan mengupayakan akan lebih efisien dan lebih efektif lagi dalam mengelola keuangan daerah.

"Insyaallah kedepannya Pemprov Kepri akan lebih efisien lagi dalam mengelola keuangan daerah agar pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat berjalan meski dalam kondisi perekonomian kita yang defisit," tegas Wagub.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri