TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 17:00:18 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kabupaten Lingga Siapkan Pembangunan Ekowisata Bukit Tumang

Penulis SN - 10 September 2018
125
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

LINGGA - Kelurahan Raya bakal menjadi pusat ekowisata di Kabupaten Lingga. Menurut Lurah Raya Munzilin Hasibuan, Kamis (6/9), diperkirakan tahun depan sudah mulai pengerjaan. Kawasan Bukit Tumang akan dibentuk sekian rupa dengan membangun sejumlah fasilitas dan bangunan pendukung seperti, gazebo, jogging track, taman untuk masyarakat rehat dan bersantai.Bahkan dalam rancangan gambar yang telah dilihat, di atas kolong bekas tambang timah akan didirikan Musalah Apung.
 
Bukit Tumang adalah salah satu lahan pasca tambang timah di daerah Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat. Kondisi lahan bukit tumang saat ini memiliki sejumlah kelebihan karena memiliki danau buatan atau kolong bekas aktivitas penambangan timah. Selain itu, banyak juga tebing dari bebatuan besar yang menambah keindahan daerah itu.

Lebih lanjut Munzilin menjelaskan, sudah tiga kali tim BWSS IV turun ke lokasi Bukit Tumang untuk melakukan penelitian dan pengecekan kondisi wilayah hingga memastikan lahan yang akan dibangun itu bebas dari sengketa atau kepemilikan warga. Munzilin juga memperkirakan pekerjaan pembangunan wilayah pasca tambang itu akan dimulai pada tahun depan. Bukan sekadar pembangunan biasa, wilayah itu diperkirakan akan dibangun menjadi kawasan wisata yang baik dan bagus dengan rancangan anggaran berkisar Rp 9 miliar. Munzilin berharap pembangunan eko wisata di Bukit Tumang berjalan sesuai dengan rencana yang diperkirakan. Sehingga kawasan wisata Bukit Tumang akan menjadi ikon Kabupaten Lingga.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri