TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 21-Jul-2019 | Pukul : 18:36:58 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Bakohumas Turut Kembangkan Wilayah Perbatasan

Penulis SN - 12 September 2018
142
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

JAKARTA - Wilayah perbatasan merupakan daerah yang menjadi fokus kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo melalui Nawacita. Berbagai persoalan dan ketertinggalan selama ini yang identik dengan wilayah perbatasan menjadi komitmen maupun paradigma Presiden Joko Widodo agar tak muncul kembali. Berdasarkan hal tersebut, perpustakaan keliling dengan koleksi ratusan judul buku tersebut telah dipersiapkan Bakohumas (Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat) dan akan dilanjutkan Satgas pengaman perbatasan Indonesia-Papua Nugini untuk dikirim ke Merauke Papua guna menumbuh kembangkan minat baca warga.

Menurut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widyastuti, pada Forum Tematik Bakohumas Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) RI bertema Kerja Bersama Bangun Perbatasan Negara, di Hotel The Media & Tower, di Jakarta, Senin (10/9/2018), melalui upaya konkret secara terpadu dan berkelanjutan, kini persoalan di wilayah perbatasan mulai dapat diminimalisir. Niken menjelaskan, beberapa realisasi program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk wilayah perbatasan adalah program Kartu Indonesia Pintar, program Keluarga Harapan, program Kartu Indonesia Sehat dan pembangunan pertanian pos lintas batas negara terpadu di beberapa daerah.

Selanjutnya, dikatakan Niken pemerintah Indonesia juga memberikan stimulan ke wilayah perbatasan guna mendongkrak taraf perekonomiannya masyarakat seperti pembangunan dan peresmian bandara udara, terminal, jalan tol, pelabuhan, pasar dan pemukiman layak, pemberantasan illegal fishing serta mengungkap penyelundupan. Niken menuturkan, untuk mempercepat informasi capaian kerja pemerintah menyoal pembangunan wilayah perbatasan yang akurat serta terpercaya, maka diperlukan sinergi seluruh unsur, terutama humas seluruh Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan BUMN. Niken beranggapan, sinergi yang kuat menjadi unsur penting mencapai sasaran proses diseminasi informasi melalui kanal-kanal yang dimiliki oleh instansi pemerintah.

Turut hadir pada acara diselenggarakan yaitu Asisten Deputi Pengelolaan Batas Wilayah Darat BNPP Indra Purnama, Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan BNPP Indra Jaya Ramzi, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Perbatasan BNPP HJ. Boytenjuri Ces dan PLT Sekretaris Utama BNPP Widodo Sigit Pudjianto.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri