TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-Aug-2019 | Pukul : 16:49:48 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kembangkan Pariwisata Batam

Penulis SN - 12 September 2018
188
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau dinilai memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan pariwisata sehingga dapat mendongrak pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dadang Rizki Ratman mengatakan banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di Kota Batam, salah satunya pantai. Dadang meminta para pelaku usaha di bidang pariwisata dapat memanfaatkan wisata berbasis alam, budaya maupun buatan yang bisa menarik minat wisawatan, sehingga bisa menambah nilai pertumbuhan ekonomi.

Dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD ASITA Kepri, Febriansyah, Senin (10/9), dalam pariwisata ada tiga poin penting yakni accessibility, amenity dan attraction. Ia mengatakan untuk akses, Batam memiliki beberapa pintu masuk internasional seperti pelabuhan dan bandara.

Febriansyah mengatakan salah satu komponen penting yang dimiliki Batam yakni masyarakat yang terdiri dari beragam etnis. Kegiatan ini diyakini Febriansyah dapat dikembangkan untuk menarik minat wisatawan.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri