TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-Aug-2019 | Pukul : 12:09:00 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

PMI Perkuat Kaderisasi Di Kalangan Pelajar

Penulis SN - 12 September 2018
164
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

NATUNA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna memperingati HUT ke-73 PMI, Selasa (11/9). Kegiatan ini diisi dengan gerak jalan santai dan diskusi yang diikuti 100 pelajar lintas sekolah, di komplek Masjid Agung Natuna.

Dikatakan Ketua PMI Natuna Ngesti Yuni Suprapti, di Sekretariat PMI, bahwa PMI terus merangkul masyarakat khususnya pelajar dalam regenerasi penggerak PMI. Ngesti memaparkan bahwa dalam upaya menguatkan PMI, pihaknya mengambil sejumpalh langkah untuk menyiapkan sarana dan SDM. Langkah ini disasar melalui sosialisasi dan pembinaan pelajar.

Selain itu, PMI juga berkoordinasi dengan setiap desa agar mereka menyiapkan relawan pendonor di desa masing-masing, serta melengkapi sarana agar bisa melakukan transfusi darah sendiri. Saat ini PMI hanya bisa menyediakan relawan donor darah, merekrut, dan membina relawan. Selebihnya kegiatan penyediaan darah dilaksanakan RSUD Natuna.

Berdasarkan data RSUD Natuna dan PMI, Natuna rata-rata perbulan memerlukan darah sebanyak 120 kantong. Sementara jumlah pendonor aktif di Natuna sebanyak 40 orang.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri