TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 16:48:23 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kembali Ajukan Kebutuhan Guru Dan Tenaga Kesehatan

Penulis Asiik2 - 17 September 2018
121
Seorang Tenaga kesehatan sedang melakukan pengecekan tekanan darah terhadap warga Desa Malang Rapat, Bintan. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri kedepannya akan kembali mengajukan kepada pemerintah pusat untuk kembali menambah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS tahun berikutnya Provinsi Kepri khususnya pada kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan di Provinsi Kepri.

Pasalnya, dari pengajuan 400 kuota CPNS yang diajukan Pemprov Kepri hanya 192  Kuota yang diterima pusat.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kepri H Isdianto di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Nanti akan kita ajukan lagi, sesuai dengan kebutuhan kita untuk guru dan tenaga kesehatan di pulau-pulau," ungkap Wagub.

Wagub juga mengatakan, bahwa penetapan jumlah kuota CPNS ini kewenangan pemerintah pusat.

"Sehingga pihaknya tidak mengetahui kenapa dari 400 kuota yang diajukan hanya 192 kuota yang diterima, bahkan lebih banyak kuota yang diterima kabupaten kota," ungkap Wagub.

Namun begitu, Wagub mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk mengajukannya kembali dengan berdasarkan kebutuhan Kepri saat ini.

Tak hanya untuk penambahan CPNS di Provinsi Kepri, namun Wagub juga menegaskan bahwa pemerintah Provinsi Kepri telah berupaya mencari solusi terkait pengangkatan Guru Tidak Tetap GTT di Provinsi Kepri.

"Ini juga salah satu fokus kita, beberapa waktu lalu saya bersama pak Gubernur ,Sekda dan kepala OPD telahpun merapatkan hal ini untuk mengangkat mereka yang sudah-sudah bertahun-tahun mengabdi," ujar Wagub.

Namun tetap, lanjut Wagub sistematika pengangkatan nya berdasarkan penyetaraan dan sesuai lama waktu mengabdi dan umur pastinya.

"Namun itu masih dalam pembahasan dan akan  kita prioritaskan karena itu kebutuhan kita," tegas Wagub.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri