TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Jun-2019 | Pukul : 04:36:11 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kelurahan Tembesi Beri Rp.144 Juta Untuk Lombok

Penulis SN - 17 September 2018
151
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok terus dilakukan. Musibah yang merenggut lebih dari 500 nyawa itu terus memantik rasa solidaritas dan kepedulian masyarakat, termasuk warga Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam yang menggalang dana untuk korban musibah gempa bumi tersebut. “Alhamdulillah satu minggu uang yang kami kumpulkan mencapai Rp 144 juta,” ujar Lurah Tembesi, Muhammad Hafiz, Sabtu (15/9).

Hafiz mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian warganya terhadap sesama. Bantuan ini dilakukan selama satu minggu. Tim relawan dari kelurahan turun ke jalan, pasar, mal, rumah ibadah, sekolah, hingga door to door ke rumah warga. Selanjutnya, dana yang terkumpul akan diserahkan ke pihak Kecamatan, kemudian disalurkan kepada Dinas Sosial Kota Batam.

Kepedulian ini, lanjut Hafiz membuktikan bahwa kepekaan sosial warganya terhadap lingkungan terutama bagi mereka yang tengah mendapatkan musibah, sangat tinggi. Terbukti, mereka bisa mengumpulkan dana hingga ratusan juta dalam satu minggu.

Camat Sagulung Reza Khadafy menyampaikan, dana yang dihimpun dari dermawan Batam diharapkan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi para korban.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri