TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jul-2019 | Pukul : 02:06:25 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Ada Pohon Kurma Berbuah Lebat di Desa Lingai, Anambas

Penulis SN - 17 September 2018
283
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

ANAMBAS - Pohon kurma mungkin identik berbuah di daerah Timur Tengah. Namun lain di Desa Lingai Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas. Ada pohon kurma tumbuh subur di desa itu. Tak hanya tumbuh, buah kurma pun diketahui berbuah dengan lebatnya serta dinikmati oleh masyarakat.

"Tahun ini buahnya lebat sampai mengelilingi pohon itu. Kalau tahun-tahun sebelumnya hanya berbunga saja, tak sampai berbuah," ujar Afrizal salah seorang warga Desa Lingai yang berdomisili di Tarempa Minggu (16/9). Ia menjelaskan, ‎keberadaan pohon kurma itu berada di samping kantor desa yang berlokasi di tepi pantai.

Meski sudah lama tumbuh di desa, namun tidak ada yang mengetahui secara pasti siapa yang menanam pohon kurma itu. Buah kurma yang tumbuh dengan lebat itu pun dimanfaatkan warga sekitar untuk dikonsumsi. ‎

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri