TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 17-Jul-2019 | Pukul : 03:23:43 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Perda RZWP3K Peningkatan Akses Nelayan Kepri

Penulis Asiik2 - 18 September 2018
264
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri mengungkapkan bahwa keberadaan peraturan daerah (perda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil RZWP3K di Provinsi akan menjadi dasar hukum peningkatan akses bagi nelayan kecil di Provinsi Kepri. 

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat menjawab pandangan fraksi DPRD Kepri terkait pembahasan ranperda RZWP3K di Kantor DPRD Kepri Dompak,Senin (16/9).

"Nantinya perda ini akan menjadi akses yang dapat mempermudah masyarakat nelayan di Kepri dalam mengelola kawasan pesisir laut," ungkap Gubernur.

Baik dalam pengelolaan kawasan konservasi dan ekosistem laut dari garis pantai hingga 12 mil laut, hingga menjadikab kawasan pesisir menjadi satu kawasan perikanan tangkap.

"Apalagi sebagian masyarakat pesisir kita merupakan nelayan kecil yang hidup dari hasil laut, sehingga perda ini akan menjadi akses yang dapat mempermudah masyarakat nelayan kita," ujar Gubernur dihadapan anggota DPRD Kepri yang hadir. 

Gubernur juga mengatakan bahwa perda ini merupakan komitmen Pemprov Kepri dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di kawasan pesisir dan pulau-pulau kecil.

Selain berdampak pada perekonomian masyarakat, Gubernur menegaskan bahwa nantinya perda RZWP3K ini akan menjadi aturan bagi pengelolaan dan perlindungan bagi ekosistem laut.

"Dan dalam pelaksanaan nya pun, Pemprov Kepri akan tetap konsisten dan tegas memberikan sanksi tegas tanpa pandang bulu terhadap oknum yang melanggarnya perda RZWP3K ini setelah disahkan," Tegas Gubernur.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri