TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 18-Oct-2021 | Pukul : 16:37:04 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kolaborasi Bersama Sukseskan Vaksinasi di Kepri

Penulis Humas - 14 October 2021
12

Tanjungpinang- Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berterima kasih dukungan semua pihak untuk mempercepat vaksinasi di Kepri. Kerja bersama dan bahu membahu membuat upaya pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal semakin cepat terwujud. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama untuk lepas dari jerat pandemi Covid-19.

“Dengan tercapainya target vaksinasi, aktivitas ekonomi semakin banyak dibuka. Malah untuk Kepri sektor pariwisata pun ikut dibuka, termasuk dari mancanegara. Karena itu mari terus kita percepat capaian vaksinasi di Kepri yabg sudah tinggi ini,” kata Wagub Marlin di Mayonif 136/RK, Trans Barelang, Kota Batam, Rabu (13/10).

Wagub Marlin hadir pada acara Bakti Sosial dan Vaksinasi sempena HUT TNI ke-76. Bersama Forkompinda Kepri, Wagub mengikuti secara virtual acara dari Mabes TNI. Pada kesempatan itu, Wagub Marlin pun menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk masyarakat. Sekaligus pelepasan bantuan paket sembako yang akan disebar ke beberapa wilayah.

Tampak hadir langsung dari Mayonif 136/RK, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanudin, Kapolda Kepri Irjen Pol Aries Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manulu, Kabinda Kepri Brigjen Pol Dr Riza Celvian Gumay, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismen Lumbar Suantar, serta Danlantamal IV Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan.

Menurut Wagub Marlin, sampai Selasa (12/10) kemarin sudah sebanyak 1.313.506 warga Kepri yang mendapat suntikan dosis pertama. Jumlah ini setara dengan 83,08 dari target sasaran. Wagub Marlin mengajak 17 persen warga Kepri yang belum mendapat suntikan dosis pertama untuk segera ikut vaksinasi.

Sementara untuk dosis kedua 933.694 orang atau sebanyak 59,06 persen yang disuntik. Sebanyak 75,93 tenaga kesehatan di Kepri pun sudah mendapatkan suntikan booster.

Kolaborasi semua pihak, kata Wagub Marlin, semakin sukses dengan antusias tinggi masyarakat Kepri untuk divaksin. Para tenaga kesehatan, TNI, Polda Kepri, BIN Daerah Kepri, Kajati Kepri, berbagai pihak swasta, organisasi masyarakat dan sosial serta suruh komponen masyarakat berperan besar dalam pencapaian vaksinasi di Kepri ini.

“Terima kasih dengan dukungan semuanya. Semoga ikhtiar bersama kita ini semakin mendapatkan hasil,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa ikhtiar bersama semua pihak kini semakin menampakkan hasil. Dalam asesmen hampir semua wilayah Kepri sudah berada di tingkat I. Hanya Anambas dan Lingga yang masih berada di tingkat II.

Tapi, kata Wagub Marlin, pencapaian-pencapaian ini jangan membuat lalai. Termasuk mengendorkan penerapan protokol kesehatan. Dalam berbagai aktivitas, kata Ketua PKK Kota Batam ini, semua harus berdisiplin dengan protokol kesehatan.

“Ikhtiar ini harus terus kita lanjutkan, agar Kepri dan negeri ini benar-benar lepas dari jerat pandemi ini,” kata Wagub Marlin.

Dipublish Oleh - diskominfo