Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 21-Jun-2018 | Pukul : 20:50:28 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Festival

FESTIVAL PULAU SENUA

24 June 2018

SUDAH jadwalkan liburan ke Natuna pada bulan Juni mendatang? Pastinya akan ada kegiatan yang sangat istimewa pada 24 Juni 2018 karena akan dihelatnya Festival Pulau Senua 2018.

Tahun 2018 merupakan tahun kedua diselenggarakan event Festival Pulau Senua yang akan mengambil lokasi di destinasi unggulan Natuna. Dimana ragam perlombaan telah disiapkan untuk meramaikan event tahunan ini seperti lomba pacu kolek, lomba berenang, lomba bercerita, lomba panjat pinang, hingga festival kuliner dan olahraga voli pantai.

Pulau Senua sendiri merupakan gugusan pulau terluar yang berada dalam wilayah administrasi Kabupaten Natuna.

Pulau yang memiliki keindahan alam hamparan pasir putih dan kejernihan lautnya ini, juga mempunyai keindahan bawa laut dengan terumbu karangnya masih sangat terjaga. Maka tidak akan rugi rasanya bila Anda tidak menyempatkan waktu untuk snorkeling menikmati keindahan alam bawah laut Senua.

Daya tarik lain di pulau Senua adalah gua di teluk tempat sarang wallet yang langsung menghadap ke pinggir laut, dikelilingi oleh batu karang yang curam. Di puncak gua sendiri, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Ranai, Batu Sindu, dan Pantai Tanjung.

Pulau Senua biasanya akan ramai dikunjungi saat liburan. Jangan lupa untuk membawa perbekalaan dan peralatan Anda selama berkunjung ke Pulau Senua karena pulau ini merupakan pulau yang tak berpenghuni.

Jadi, tunggu apalagi jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pulau Senua 2018 ya? (genpikepri)

©