TUTUP
Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Dec-2018 | Pukul : 20:27:46 , Selamat Malam
×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Festival

FESTIVAL WISATA BAHARI SAIL TO NATUNA

06 June 2018 sampai dengan 12 June 2018

Perairan Natuna akan meriah pada awal Juni ini. Sebanyak 39 Yatch dari berbagai negara akan meramaikan Festival Wisata Bahari Sail to Natuna. Diselenggarakan pada 6-12 Juni ini, Gelaran yang mempromosikan wisata bahari natuna ini didukung penuh olej Kementerian Pariwisata.

Festival Wisata bahari Sail to natuna akan berlokasi  di Pantai Tanjung/Teluk Selahang Natuna.  Para yachter akan disambut dengan berbagai macam kesenian daerah Natuna. Tidak sampai di situ,  berbagai perlombaan juga dilaksanakan untuk memeriahkan pada Festival Wisata Bahari kali ini. Ada Lomba pompong hias, lomba kupas & kukur kelapa, serta lomba jaring.

Sail to Natuna tentu saja paten. Festival ini sudah digelar 4 kali berturut-turut dan berhasil mempromosikan Kabupaten Natuna sebagai zona tujuan pelayaran wisata dunia. Buktinya, natuna sudah 4 kali didatangi yacht. Festival ini juga memberi motivasi kepada pemerintah setempat untuk semakin mengembangkan pembangunan infrastruktur wisata bahari.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Erson Gempa Afriandi berharap Sail to Natuna juga memberikan dampak ekonomi langsung kepada masyrakat. “Selain itu juga, festival ini dapat menjadi edukasi informal bagi generasi muda terkait potensi bahari dan tentunya menjadikan Indonesia sebagai Best Sailing Ground in Asia,” ujar Erson. (genpikepri)