Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Nov-2018 | Pukul : 18:33:08 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Olahraga

INTERNATIONAL BINTAN MARATHON 2018

09 September 2018

Guys, kamu suka tantangan dalam lomba lari marathon? Nih ada event menarik buat kamu. Yuk, terbang ke Bintan pada awal September 2018 ini. Pasalnya akan ada gelaran International Bintan Marathon 2018 di daerah itu.

Event lari marathon ini akan digelar 9 September 2018. Mengambil tagline Run and Discover, gelaran ini akan menyuguhkan tiga kategori. Ada kategori penuh dengan jarak lintasan 42 km sementara kategori setengah marathon dan kategori charity run masing-masing berjarak 21 km dan 10 km. Jika kategori pertama dan kedua khusus untuk kalangan enthutiast, kategori charity run lebih ke penggalangan dana, guys. Kegiatan amal sepanjang 10 km ideal bagi individu dan organisasi yang ingin mendaftarkan diri untuk tujuan penggalangan dana. Hasil dari penggalangan dana akan dipergunakan untuk membantu badan amal lokal di Bintan.

Bintan memang diproyeksikan sebagai destinasi sport tourism. Itu sebabnya lintasan lari dalam gelaran International Bintan Marathon 2018 akan segera mendapat sertifikasi dari IAAF. Pemandangan menarik akan ditemukan sepanjang litasan itu. Peserta lari akan  menemukan bagian Bintan yang biasanya tersembunyi dari  wisatawan lain. Rute ini juga menyuguhkan  situs wisata populer, mencicipi makanan lokal dan belajar budaya melayu.

Acara ini merupakan kolaborasi oleh dua negara.  Indonesia diwakili oleh PT. Bintan Resorts Cakrawala dan  PT. Medianusa Permana. Sementara Singapura  dwakili Orange Room Pte Ltd). International Bintan Marathon 2018 juga didukung Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau. (genpikepri)

©