GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah mesin atau motor penggerak roda pemerintahan. Oleh sebab itu setiap ASN dituntut untuk kreatif, inovatif, produktif dan profesional serta selalu update dengan segala bentuk aturan kepegawaian baru yang dikeluarka pemerintah pusat.

Hal ini ditegaskan Arif saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Aston, Tanjungpinang, Kamis (18/5).

 

Rakor BKD se Provinsi Kepri ini sendiri mengambil tema 'Dengan rapat koordinasi pengelolaan kepegawaian kita wujudkan penataan manajemen PNS yang profesional'.

"Rakor ini pebting bagi kita sebagai aparatur sipil negara. Berdasarkan peraturan manajemen kepegawaian bahwa pegawai adalah pelayan masyarakat. Makanya kita dituntut harus bisa kerja, inovatif dan kreatif serta profesional dalam melayani masyarakat," kata Arif.

Hal utama yang harus diperhatikan pegawai adalah masalah disiplin. Dengan ritme kerja pegawai yang disiplin, maka diyakini Arif akan tampak kualitas profesional para pegawai. Dan akhirnya dapat mewujudkan pegawai-pegawai yang siap dan mampu bersaing. Dan itulah pegawai terbaik yang dicita-citakan Pemprov Kepri.

"Sekarang kita sudah menerapkan e-disiplin. Perlahan kita juga akan segera menerapkan e-kinerja dan sebagainya. Sehingga kinerja pegawai bisa terukur yang kemudian berdampak terhadap penghasilannya," kata Arif.

Arif juga tidak mau lagi ada pegawai yang datang ke kantor hanya main game dan bahkan ada yang hanya absen pagi jam 08.00 WIB lalu pulang dan datang kembali pada saat jam pulang kantor jam 16.00 WIB.

"Kita sebagai pegawai harus belajar terus, minimal kita menguasai kerjaan. Sehingga kita di daerah tidak ketinggalan oleh peraturan-peraturan baru yang dikeluarkan pusat," katanya.

Arif juga mengingatkan pegawai bahwa semua pegawai dari tingkat pegawai kantor Kelurahan sampai tingkat Provins bahkan pusat adalah sama.

"Masalah disiplin, saya yakin teman-teman semuanya komitment untuk itu. Kalau ada orang hebat, tentu kita juga harus hebat. Kita harus punya semangat untuk bersaing dan terus maju. Kuncinya dimulai dengan disiplin," tutupnya. (Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3317369
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
351
2442
13777
26520
74452
195007
3317369

14.14%
17.18%
10.34%
2.71%
0.87%
54.76%

IP Anda : 54.198.143.210