GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Gubernur H Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian melakukan sidak ke sejumlah pintu keluar dari Batam, sempena menyambut Lebaran tahun ini. Gubernur dan Kapolda ingin memastikan masyarakat mendapat layanan terbaik ketika hendak pulang ke kampung halaman.

"Tolong utamakan pelayanan kepada masyarakat. Beri yang terbaik untuk mereka yang mau mudik," kata Nurdin dalam sidaknya di Pelabuhan Domestik Sekupang, Senin (19/6).

 

Selain ke Sekupang, sidak juga dilakukan di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dan Bandara Hang Nadim. Gubernur dan Kapolda juga didampingi Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Kapolresta Barelang AKBP Hengki. Di Sekupang dan Telagapunggur, rombongan memantau tempat penjualan tiket, jalur keberangkatan dan jalur kedatangan.

Untuk keselamataan penumpang, juga dilakukan peninjauan ke ponton. Peralatan keselamatan di kapal-kapan juga menjadi perhatian khusus Gubernur dan Kapolda. Untuk keselamatan pelayaran, Gubernur pun memberi arahan kepada Syahbandar.

"Supaya mereka bisa sampai selamat ke tujuan dan merayakan Lebaran dengan bahagia di kampung halaman," kata Gubernur.

Di Hang Nadim Gubernur dan Kapolda juga meninjau tempat chek in / lapor penumpang. Jalur keberangkatan dan kedatangan juga mendapat perhatian serius.

Pada kesempatan itu, Gubernur dan Kapolda juga sidak ke Pesawat Lion Air JT 933 dari Balikpapan menuju Batam. Mereka melihat langsung pengecekan tes urine bagi Pilot Pesawat Lion Air, Copilot dan 3 orang Pramugari oleh BNN Prov. Kepri dan Direktorat Narkoba Polda Kepri. Posko-posko Lebaran di tiap lokasi juga disidak oleh rombongan. Sebelum sidak ke pintu keluar dari Batam, Gubernur menghadiri Apel Siaga Operasi Ramadniya di Engku Putri Batam. Operasi ini dimulai H-6 jelang Lebaran Idul Fitri 1438 H. Ada 3.300 personil untuk melakukan pengamanan dan pelayanan operasi ini.(Ade)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3173583
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
4809
3953
49616
49616
125673
208540
3173583

13.30%
17.34%
10.61%
2.79%
0.87%
55.09%

IP Anda : 54.156.42.165