GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan peran dokter sangat penting dalam memberikan pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat. Kontribusi mereka cukup besar dan hebat untuk provinsi ini.

“Teruslah memberi bantuan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Nurdin saat pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia wilayah Kepulauan Riau 2017-202 di Haris Hotel, Batam, Ahad (8/10) pagi.

Nurdin mengingatkan untuk saling komunikasi antar sesama. Jangan karena keterbatasan kemampuan dan kesalahan komunikasi, pelayanan kepada masyarakat jadi terabaikan.

Menurut Nurdin, rumah-rumah sakit di Malaysia dan Singapura jelas menjadi saingan Kepri. Masyarakat yang berobat keluar negeri pun tidak sedikit. Nurdin berharap agar masyarakat memanfaatkan layanan kesehatan yang ada di tanah air. Tentu, kata Nurdin, pelayanan harus semakin baik.

Kadang, kata Nurdin, ada yang berasumsi proses pengobatan hanya sekitar 30 persen. Selebihnya sugesti dengan senyuman dan pelayanan yang membuat pasien senang. Nurdin mencontohkan, kadang berobat di luar negeri, yang diperiksan urat nadi yang sama. Juga detak jantung yang sama kadang juga obatnya. Tapi, sebagian masyarakat lebih percaya dengan luar negeri dan membuat mereka cepat sembuh.

“Jangan sedikit-sedikit berobat ke seberang. Kalau kita berikan yang terbaik dan maksimal, rasanya tak akan berobat di luar negeri. Mungkin ini juga harus dipikirkan. Mungkin masalahnya dikomunikasi,” kata Nurdin.

Dalam beberapa kesempatan, Nurdin selalu melakukan inspeksi di rumah sakit. Nurdin selalu berpesan, cepat beri penangangan terhadap pasien-pasien yang dalam keadaan darurat. Jangan terlalu fokus ke administrasi. Yang terpenting selamatkan nyawa pasien. Nurdin mengajak para dokter untuk terus meningkatkan kemampuan, seperti menambah spesialisasi. Sehingga, kemampuannya semakin meningkat.

Pemprov Kepri, kata Nurdin selalu ingin mendorong peningkatan kemampuan itu. Tapi dengan harapan mereka yang diberi bantuan, tidak pindah keluar daerah. Pada kesempatan itu tampak hadir Wali Kota Batam H.Muhammad Rudi, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Ketua PB IDI Pusat Prof Ilham Oetama Marsis, Sekjen PB IDI Mahesa Paranadipa dan Ketua IDI Kepri Rusdi.(Risa/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

3514927
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
48
6446
16118
20398
41296
107076
3514927

13.94%
17.29%
10.16%
2.62%
0.87%
55.12%

IP Anda : 54.163.210.170