Logo
Loading...

Gubernur Ansar Hadiri Pengukuhan Ketua dan Pengurus PPAD Kepri

Terbit : Kamis, 25 Mei 2023
Pukul : 21:02 WIB
Dilihat : 377 Kali
Bagikan Berita Ini
Gubernur Ansar Hadiri Pengukuhan Ketua dan Pengurus PPAD Kepri
Pengukuhan Ketua dan Pengurus Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kepri di Gedung Serbaguna Makorem 033/WP.

DISKOMINFO KEPRI - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri Pengukuhan Ketua dan Pengurus Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kepri di Gedung Serbaguna Makorem 033/WP, Kamis, (25/5).

Pada kesempatan itu, Kol. Purn. Jamhur Ismail dikukuhkan oleh Ketua PPAD Pusat Letjen. Purn. Doni Monardo sebagai Ketua PPAD Kepri masa bakti 2022-2027 ditandai dengan penyerahan Duaja PPAD.

Letjen. Purn.Doni Monardo yang merupakan mantan Kepala BNPB RI dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya karena dalam kesempatannya kembali ke Kepri kali ini mendapat data menarik.

"Ternyata pertumbuhan ekonominya sudah lebih dari 6 persen. Ini sungguh pencapaian luar biasa pasca penanganan covid-19. Mengenang masa-masa pandemi, lebih dari 100 ribu orang PMI kembali ke Indonesia melalui Kepri. Bisa dibayangkan betapa beratnya beban dan tanggung jawab Pemprov Kepri saat itu" ujar Doni.

Doni melanjutkan, sampai Kepri mendapat penghargaan dari pemerintah sebagai Provinsi dengan penanganan covid-19 terbaik di luar Jawa Bali. Untuk itu ia menyampaikan rasa hormatnya.

"Semoga prestasi-prestasi ini dapat ditingkatkan, dan atas keadaan geografis Kepri dengan luasan laut yang begitu luas, serta menjadi salah satu provinsi dengan perbatasan terbanyak, pemerintah perlu memberikan perhatian khusus agar masyarakat jauh lebih sejahtera" harapnya.

Sementara itu, Gubernur Ansar mengatakan tidak ada alasan Kepri tidak bisa menjadi lokomotif ekonomi dan pembangunan Indonesia. Sebab saat ini pun Kepri telah mendapat privilege luar biasa. Mulai dari Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas, hingga Kawasan Ekonomi Khusus. 

Namun lanjut Gubernur, untuk mencapai hal itu perlu dilakukan kerja sama semua pihak. Tak terkecuali PPAD Kepri.

"Oleh karena itu kehadiran PPAD Kepri sangat kami sambut baik. Karena memajukan Kepri kami perlu dukungan, masukan dan pemikiran. Dan saya yakin itu semua dimiliki tokoh PPAD" ungkap Gubernur Ansar.

Untuk itu, Ketua PPAD Kepri yang baru dilantik Jamhur Ismail yang juga mantan Kadis Perhubungan Kepri tersebut mengatakan perjuangan purnawirawan tidak pernah berhenti. Kalau dahulu merupakan komponen utama, maka saat ini merupakan komponen pendukung demi kemajuan Negara.

"Harapan kami para purnawirawan di Kepri, mudah-mudahan Gubernur Ansar dapat mengambil kebijakan mengaktualisasi pemanfaatan potensi maritim yang melimpah di Kepri" ungkap Jamhur sebagai usulan pertamanya. (ron)