Logo
Loading...

Safari Ramadhan di Busung, Gubernur Ansar Ajak Pererat Silaturahmi

Terbit : Rabu, 05 April 2023
Pukul : 12:54 WIB
Dilihat : 290 Kali
Bagikan Berita Ini
Safari Ramadhan di Busung, Gubernur Ansar Ajak Pererat Silaturahmi
Safari Ramadhan ke Masjid Nur Hidayah Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan

DISKOMINFO KEPRI-Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad  mengisi malam ke-14 Ramadhan dengan melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Nur Hidayah Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Selasa (04/04) malam.

Ikut mendampingi Gubernur Ansar pada kegiatan ini Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan dan Suyono, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi serta beberapa Kepala OPD Kepri, Baznas Kepri H. Arusman Yusuf serta Ustadz Dedi Sanjaya. Sementara dari Kabupaten Bintan turut hadir Bupati Bintan Robby Kurniawan, Sekda Bintan Rony Kartika, FKPD Kabupaten Bintan serta Kepala Desa Busung Rusli.

Di kesempatan ini Gubernur Ansar menyerahkan bantuan opetasional untuk masjid sebesar Rp5 juta rupiah, bantuan operasional masjid program CSR dari Bank Riau Kepri senilai yang sama Rp5 juta rupiah, kemudian bantuan mic wireless untuk surau Miftahul Ulum serta santunan Fakir Miskin, anak Yatim dan Dhuafa, marbot dan Imam masjid dari Baznas Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mngajak umat muslim untuk memanfaatkan momen Ramdahan ini untuk kembali menjalin silaturahmi karena dengan silaturahmi dapat memperpanjang umur dan mempermudah rezeki.

“Semoga dengan kedatangan kami bersilaturahmi ke masjid ini membawa keberkahan bagi semuanya,”ujarnya.

Terkait pembangunan di Kabupaten Bintan, di hadapan jamaah Gubernur Ansar mengungkapkan pada tahun ini, pemerintah pusat mengalokasikan Rp176 miliar untuk pengembangan dan pembangunan jalan di tiga ruas jalan di daerah Kabupaten Bintan. 

Ketiga ruas jalan tersebut diantaranya Jalan Lintas Timur yang menghubungkan Km 16 Desa Toapaya Selatan dengan Korindo Kijang dengan total anggaran sebesar Rp61 miliar, kemudian pelebaran jalan Sialang, Berakit, Pengudang di Kecamatan Teluk Sebong dengan total anggaran mencapai Rp90 miliar serta perbaikan jalan Sungai Kecil menuju Tanjunguban dengan total anggaran Rp25 miliar.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar berbagai proyek di daerah segera rampung. Oleh karena itu, mohon juga doanya masyarakat Bintan, agar selain bantuan APBN, APBD kepri juga semakin meningkat sehingga bantuan pembangunan di Kabupaten Bintan juga semakin banyak dirasakan oleh masyarakat,’’ ucapnya.

Gubernur Ansar melanjutkan pada tahun 2023 ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Kabupaten Bintan akan bekerja sama dalam membenahi jalan-jalan kampung yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan. Alokasi untuk mendukung program pembenahan infrastruktur jalan-jalan kampung di seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan tersebut berkisar sekitar Rp23 miliar lebih.

“Semoga dengan anggaran Pemerintah Provinsi yang terbatas, pembangunan tetap dapat dirasakan oleh masyarakat. Saya juga minta doa dan dukungan masyarakat agar masa jabatan yang hanya sekitar 3,8 tahun untuk tetap amanah dalam membangun Kepri,” tutupnya.

Acara Safari Ramadhan kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz Dedi Sanjaya dengan judul keutamaan berbagi dan diakhiri dengan shloat tarawih dan witir bersama jamaah masjid Nur Hidayah, Desa Busung.(zah)