Logo
Loading...

Desain Karya Andi Andri Agassi Terpilih Jadi Logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri

Terbit : Selasa, 12 September 2023
Pukul : 19:01 WIB
Dilihat : 1004 Kali
Bagikan Berita Ini
Desain Karya Andi Andri Agassi Terpilih Jadi Logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri
Desain logo pemenang karya Andi Andri Agassi, asal Kabupaten Karimun.

DISKOMINFO KEPRI - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri telah selesai melakukan seleksi logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Desain logo yang terpilih adalah karya Andi Andri Agassi, seorang desainer grafis asal Kabupaten Karimun. 

Terpilihnya desain logo hasil karya Andi Andri Agassi ini setelah melalui penilaian dan wawancara yang dilakukan dewan juri. Tahun ini dewan juri sayembara desain logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri terdiri dari berbagai kalangan praktisi, yaitu Raja Suzana Fitri dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Mirza Ayunda Pratiwi yang berprofesi sebagai Dosen Bisnis Digital di UMRAH, dan Handra Triamansyah yang berprofesi sebagai desainer grafis dan pemenang Sayembara Logo Hari Jadi ke-20 Kepri tahun 2022.

Dari total 69 logo yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, dewan juri menilai desain yang dibuat Andi Andri Agassi mempertontonkan ciri khas yang sangat berbeda dari peserta lainnya dalam hal visualisasi elemen dan palet warna. Desain tersebut berhasil menggambarkan keceriaan, memberikan kesan yang sesuai dengan tema 'Ekonomi Maju, Untuk Kepri Berbudaya'.

"Setelah melalui pertimbangan dari ketiga juri, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa desain yang diciptakan oleh Andi Andri Agassi dinobatkan sebagai pemenang, dan pantas mendapatkan penghargaan tertinggi dalam kompetisi ini," kata Raja Suzanna mewakili dua juri lainnya di Kantor Diskominfo Kepri, Tanjungpinang, Selasa (12/09). 

Logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri karya Andi Andri Agassi terinspirasi dari teritorial Kepulauan Riau sebagai salah satu Provinsi  yang di kelilingi perairan hingga menjadikan Kepri berpotensi untuk terus  mendorong dalam berbagai upaya dan kebijakan pengembangan  perekonomian dan industri berbasis maritim.

Selain itu, logo ini juga terinspirasi dari kekayaan alam, budaya, serta ramah tamah penduduk Kepri yang menjadi bagian dari
titik tumpu untuk menarik perhatian para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bentuk visual logo terdiri dari 3 elemen
yang mewakili Kepulauan Riau secara umum yaitu Ombak sebagai simbol  wilayah perairan/maritim , Lancang kuning merupakan implementasi Rumpun Melayu, dan Tanjak sebagai bentuk  kewibawaan/kehormatan  rumpun melayu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan, S.Sos., menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh masyarakat Kepri yang telah mengirimkan hasil karya terbaik mereka untuk menjadi calon logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri. 

"Kami yakin seluruh logo yang dikirim adalah karya terbaik yang mereka punya, kami juga mengucapkan selamat untuk logo yang terpilih, semoga bisa menjadikan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri tahun ini semakin semarak," kata Hasan. 

Hasan selanjutnya berharap logo yang telah terpilih bisa digunakan sebagaimana mestinya oleh seluruh OPD Pemprov Kepri dan instansi terkait yang ingin memeriahkan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri.

Pemenang sayembara desain logo Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad di ulang tahun Provinsi Kepri pada 24 September 2023 nanti. (Jlu)